Daarul Uluum, Istana Pengetahuan Dan Kebijaksanaan

Bertekad menjalankan misinya dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pendidikan, pengajaran, dan penyiaran Islam, baik khusus maupun umum, dalam bentuk seluas-luasnya.

Daarul Uluum di PPSN 2018

Tiga hari sudah penyelenggaraan PPSN (Perkemahan Pramuka Santri Nusantara) 2018 tingkat Jawa Barat dilaksanakan. Tiga hari sudah para santri Pesantren Daarul Uluum berbaur dengan para santri anggota pramuka lainnya yang berasal dari berbagai pesantren se-provinsi Jawa Barat, di Bumi Perkemahan Ciletuh Geopark, kabupaten Sukabumi.

Pekan perkemahan pramuka terbesar antarpesantren se-Jawa Barat ini, merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti untuk melangkah ke pekan perkemahan pramuka yang lebih besar selanjutnya, yaitu PPSN tingkat nasional dan Jambore Nasional.

Daarul Uluum yang kembali berkesempatan mengikuti kegiatan yang diikuti oleh 50 pesantren  ini, mengutus 20 anggota pramuka tingkat penegak yang terdiri dari 10 santriwan dan 10 santriwati, yang telah siap mental dan fisik untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya sampai akhir penyelenggaraan PPSN 2018, pada tanggal 19 April 2018.