Daarul Uluum, Istana Pengetahuan Dan Kebijaksanaan

Bertekad menjalankan misinya dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pendidikan, pengajaran, dan penyiaran Islam, baik khusus maupun umum, dalam bentuk seluas-luasnya.

Pelatihan Kader Da’i (Muhādharah)

Kegiatan muhādharah (pelatihan kader dai’), telah berhasil memupuk kemampuan para santri untuk menjadi muballigh dan muballighah. Namun selain daripada itu, kegiatan tersebut betujuan lebih laus lagi, yaitu menanamkan pribadi-pribadi yang tekun menyampaikan hal-hal baik ke sebanyak mungkin orang dengan cara yang baik. Tablīgh, penyampai hal baik, dengan cara yang tepat, kepada orang yang tepat, dan dalam situasi maupun kondisi yang tepat.

Kegiatan muhādharah rutin diselanggarakan setiap hari Rabu dan Kamis malam tersebut, merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler di Pesantren Daarul Uluum, dan wajib diikuti oleh para santri. Bahkan, setelah beberapa tahun mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dengan bobot 3 bahasa tersebut (Indonesia, Arab dan Inggris), Pesantren menyatakan santri layak dinyatakan sebagai lulusan apabila telah berhasil melalui ujian da’i (khitābah).

Dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, semoga dapat mewujudkan salah satu Tujuan dari Misi Pesantren Daarul Uluum, yaitu, Membentuk pribadi-pribadi berakhlak mulia, yaitu pribadi-pribadi berkarakter shiddīq, amānah, tablīgh, dan fathānah.

 


Daarul Uluum Media Center (DUMC)

Kampus 1 Bantarkemang, Kota Bogor